Home / Nasional / Brigjen Heri Wiranto Tinggalkan Korem 161 Wirasakti

Brigjen Heri Wiranto Tinggalkan Korem 161 Wirasakti

Brigjen Heri Wiranto dan istri Pamit Tinggalkan NTT/Foto: Gamaliel
Brigjen Heri Wiranto dan istri Pamit Tinggalkan NTT/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang kini dijabat Brigjen Teguh Muji Angkasa, menggantikan Brigjen Heri Wiranto.

Pergantian Komandan Korem sudah dilaksanakan di Kodam IX Udayana sejak 4 Januari 2017.

Sedangkan acara perpisahan bersama pejabat lama digelar di Hotel Aston Kupang, Jumat (6/1) malam yang dilanjutkan dengan pelepasan di Korem 161 Wirasakti Kupang, Sabtu (7/1).

Brigjen Heri Wiranto telah bertugas selama 18 bulan di NTT, sedangkan penggantinya Brigjen Teguh Muji Angkasa adalah mantan Wakil Komandan Jenderal Kopassus.

“Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya mungkin selama bertugas di NTT ada hal yang kurang pas. Sekali lagi, itu bukan kesengajaan,” kata Brigjen Heri yang akan menempati tugas baru di di Jakarta sebagai Wakil Asisten Personil Panglima TNI.

Baca Juga :  Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Upacara perpisahan dihadiri seluruh jajaran Korem, dan diakhiri dengan pembacaan puisi perpisahan oleh dua anak. Brigjen Heri bersama istri kemudian menyalami satu per satu prajurit dan pegawai hingga memasuki mobil. “Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas baru,” ujarnya.

Menurutnya Komandan Korem 161 memiliki tambahan tugas, selain tugas baru sebagai Komando Kewilayahan. Dua tugas baru itu ialah Komando Operasi Perbatasan RI-Timor Leste dan Komando Operasi Pulau Terluar.

Kerena itu keberadaan NTT sangat strategis karena berbatasan dengan dua negara yakni Australia dan Timor Leste. Tugas pengamanan perbatasan penting karena ada dua wilayah di perbatasan Indonesia-Timor Leste yang belum diselesaikan.

Selain itu pengamanan dua pulau terluar yakni Pulau Ndana di bagian selatan Pulau Rote dan Pulau Batek di perbatasan antara NTT dan Timor Leste. (gma)

Baca Juga :  Bandara El Tari Perketat Pemeriksaan Laptop

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda