Home / Humaniora / BPJS Kupang Permudah Peserta JKN Berobat saat Mudik Lebaran

BPJS Kupang Permudah Peserta JKN Berobat saat Mudik Lebaran

Jumpa Pers BPJS Kantor Cabang Kupang/Foto: Ellya DJawas
Jumpa Pers BPJS Kantor Cabang Kupang/Foto: Ellya DJawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Fransiscus Pareira mengatakan pihaknya akan mempermudah layanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mudik lebaran.

Para pemudik tetap berobat di fasilitas kesehatan di manapun dan kapan pun secara gratis. Karena itu, peserta JKN yang akan mudik, tidak perlu khawatir. Namun mereka dingatkan tidak lupa membawa kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat).

“Peserta BPJS Kesehatan yang akan mudik, dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor setempat sesuai prosedur. Peserta JKN dapat langsung mengunjungi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit terdekat yang ditunjuk oleh kantor cabang,” kata Fransiskus kepada wartawan di Kupang, Rabu (29/6).

Baca Juga :  Mensos Tidak Datang ke Nikah Massal, Ibu ini Marah dan Banting HP

Anggota Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah NTT Minah Sukri mengatakan siap melayani pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan. Dia mengatakan fasilitas rujukan akan libur pada tanggal 6-7 Juli namun IGD tetap buka selama 24 jam.

Layanan kesehatan juga diberikan kepada warga yang berwisata. Mereka dilayani tanpa mengikuti alur sistem rujukan berjenjang mulai H-8 sampai H+8. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda