Home / Humaniora / BPJS Ketenagakerjaan Melayani Secara Optimal

BPJS Ketenagakerjaan Melayani Secara Optimal

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Lintasntt.com: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melayani semua lapisan masyarakat dan profesi.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan secara istimewa kepada pekerja dengan jaminan kesejahtraan pekerja secara maksimal. Kabid pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Perwakilan NTT Verry K Boekan mengatakan itu kepada wartawan, Kamis (29/10)

Menurutnya ada dua jenis sifat penerapan BPJS ketenagakerjaan yaitu secara tunai dan non tunai. Yang bersifat tunai berupa satunan jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakan kerja dan jaminan kematian.

Ia menjelaskan optimalisasi pelayanan BPJS ketenagakerjaan tidak membutuhkan waktu terlalu lama karena peserta cukup memiliki bukti administrasi yang lengkap, sudah dapat menikmati pelayanan dari BPJS ketenagakerjaan.

“Jika seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan menderita sakit, cukup dengan kartu BPJS ketenagakerjaan praktis mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit rujukan BPJS ketenagakerjaan, “jelasnya.

Baca Juga :  128.085 Siswa Lulus SBMPTN di 85 PTN

Di NTT kendala yang dihadapi hanya terbatas pada georafis karena NTT adalah provinsi kepulauan yang sewaktu-waktu arus transportasi terhalang oleh masalah cuaca.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan NTT melakukan koordinasi dengan dinas nakertrans di 22 Kabupaten dan kota sehingga data-data tentang peserta BPJS dapat diakomodir secara tepat dan efisien. Ia mencontohkan sampai Oktober 2015 terdapat 2.351 kasus. Dari jumlah itu 78 kasus kematian dan 15 kasus Kecelakaan. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda