Home / Humaniora / BPJS Kesehatan Kupang Buka Loket Pendaftaran di Kecamatan

BPJS Kesehatan Kupang Buka Loket Pendaftaran di Kecamatan

Penyerahan Dropbox
Penyerahan Dropbox

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kupang membuka loket pendaftaran di kantor camat untuk meningkatkan pencapaian jumlah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Kupang yang saat ini baru mencapai 52%.

Pembukaan loket pendaftaran peserta baru JKN-KIS dituangkan dalam perjanjian kerjasama antara Kepala BPJS Cabang Kupang Subkhan dan Sekda Kota Kupang Bernadus Benu, Rabu (7/6/2017).

“Masih 48% warga Kota Kupang belum memiliki kartu JKN-KIS. Karena itu, kita membuka channel-channel pendaftaran seperti di kantor camat,” kata Subkhan sebelum penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

Di kantor camat, BPJS menyediakan dropbox yang di dalamnya terdapat formulir pendaftaran. Warga mengisi formulir dan melengkapi persyaratannya kemudian dimasukan kembali ke dalam dropbox.

Sistem ini memudahkan warga karena mereka tidak perlu mengantre di kantor BPJS. “Nanti petugas BPJS yang akan mengambil formulir yang tersimpan di dropbox,” ujarnya.
Dia mengatakan, pemerintah menargetkan pada 2019 seluruh penduduk Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS.

Baca Juga :  Sakit Maag, Waspadai Menu Ini

Terkait kerjasama tersebut, Sekda Bernadus Benu minta pegawai di kecamatan memberikan layanan yang baik kepada warga. “Kerjasama ini bertujuan mendekatkan pelayanan sekaligus mempermudah masyarakat mendaftar sebagai peserta JKN-KIS,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda