Home / Bisnis / Bongkar Muat Kebutuhan Pokok Jelang Natal Lancar

Bongkar Muat Kebutuhan Pokok Jelang Natal Lancar

Ilustrasi: Pelabuhan Tenau Kupang Foto: Gamaliel Amalo
Ilustrasi: Pelabuhan Tenau Kupang Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Aktivitas bongkar muat kebutuhan pokok di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (5/11) terpantau lancar.

“Setiap bulan 30 kapal  melakukan bongkar muat peti kemas atau rata-rata satu kapal per hari,” kata
General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang, Baharuddin kepada wartawan.

Di antara peti kemas tersebut terdapat bahan kabutuhan pokok untuk kebutuhan natal dan tahun baru. Menurutnya, tidak ada antrean kapal yang akan masuk dermaga peti kemas. Dia mengatakan aktivitas bongkar muat mengunakan dua kran peti kemas (container crane) antara 20-25 boks per jam.

Selain peti kemas, PT Pelindo III juga akan membangun gedung terminal penumpang baru menggantikan gedung lama yang hanya menampung sekitar 1.000 penumpang.

Baca Juga :  Prudential Berbagi Tips Kelola Keuangan di Kupang

Gedung baru akan dibangun mulai awal tahun depan, menampung antara 1.500-2.000 penumpang sehingga dapat menampung lebih banyak penumpang terutama pada musim libuaran natal, idul fitri, dan tahun baru.
Menurut Dia, pembenahan Pelabuhan Tenau untuk menyambut rencana peningkatan status Tenau menjadi pelabuhan internasional.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis mengatakan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kementerian Perhubungan telah mengusulkan peningkatan status Tenau menjadi pelabuhan internasional, serta peningkatan status Kantor KSOP Tenau Kupang dari Kelas III menjadi Kelas II. “Saya minta dirjen perhubungan laut serius membahas usulan ini,” kata Fary. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda