Home / Nasional / BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara El Tari

BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara El Tari

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Wahyudi/Foto: Lintasntt.com
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Wahyudi/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Badan Narkotika Nasional (BNN) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan tes urine pilot dan pramugari di Bandara El Tari Kupang, Selasa (20/6) sore.

Tes urine untuk memastikan kru pesawat tidak mengonsumsi narkoba.

“Tes urine ini untuk memastikan kru pesawat yang berdinas bebas narkoba,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Wahyudi kepada wartawan.

Wahyudi mengatakan pihaknya menerima 100 test pack dari BNN yang digunakan untuk pemeriksaan kru pesawat, termasuk karyawan maskapai di bandara. Dari jumlah itu, 80 test pack sudah terpakai. “Mudah-mudahan langkah-langkah preventif ini mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Tes urine bagi kru pesawat sudah dilakukan masing-masing maskapai penerbangan, namun PT Angkasa Pura I tetap melakukannya untuk memastikan tes yang dilakukan maskapai sudah benar.

Baca Juga :  NTT Berhak Atas Blok Migas Masela

“Tadi selama pemeriksaan ada kru pesawat yang komplain karena banyak wartawan, tetapi jika mereka menyadari tujuan pemeriksaan urine ini, tidak akan komplain,” kata Wahyudi.¬†Menurutnya hasil pemeriksaan urine tidak ditemukan kru pesawat mengonsumsi narkoba. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda