Home / Politik / Biro Organisasi Kota Kupang Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Biro Organisasi Kota Kupang Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Ilustrasi PNS/Foto: Gamaliel
Ilustrasi PNS/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Bagian Organisasi, menggelar sosialisasi reformasi birokrasi bagi aparatur sipil negara (ASN) di Aula Sasando Balai Kota, Jumat (19/8).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kupang Ritha Lay mengatakan Kota Kupang sebagai ibu kota Nusa Tenggara Timur dijadikan daerah pilot project reformasi birokrasi. Karena itu, reformasi birokrasi sangat
penting.

Menuruntya sosialisasi reformasi birokrasi bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada ASN dalam menerapkan reformasi birokrasi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi acuan bagi SKPD untuk melaksanakan reformasi birokrasi di unit kerjanya masing-masing, sesuai dengan road map reformasi birokrasi di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

“Tujuannya untuk mendorong percepatan penerapan reformasi birokrasi sebagai alat satu pemerintah daerah yang dipilih sebagai kota pilot project di NTT,” katanya.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Bagaimana Nasib Duet Win-HT

Sementara itu Sekda Kota Kupang Bernadus Benu mengatakan, reformasi birokrasi adalah upaya untuk
melakukan pembaruan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama yang berkaitan dengan delapan area perubahan.

Reformasi birokrasi juga adalah langkah yang strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna bcddddan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Dia berharap sosialisasi reformasi birokrasidapat berjalan lancar sehingga terciptanya birokrasi yang memiliki budaya kerja, serta melahirkan sumber daya ASN yang bersih, profesional dan bertanggungjawab. Dengan demikian,dapat memberikan pelayanan kepada publik secara optimal.

“Kemajuan iptek serta perubahan lingkungan strategis, menuntut birokrasi pemerintahan untuk diperbaharui sesuai dinamika tuntutan masyarakat, khususnya bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang langsung memberikan pelayanan publik,” katanya.

Baca Juga :  Penetapan Hasil Pilkada Kota Kupang Diundur

Ia berharap, pelaksanaan reformasi birokrasi di SKPD lingkup Pemerintah Kota Kupang dilaksanakan secara konsisten dan dijadikan contoh bagi reformasi birokrasi yang sejati. “Untuk peserta, saya harap momentum ini dijadikan daya dorong melakukan berbagai perubahan di masa yang akan datang,” ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda