Home / Sport / Bintang Timur Tahan Imbang Papua di Danone Nations Cup 2018

Bintang Timur Tahan Imbang Papua di Danone Nations Cup 2018

Foto: Giran Bere
Foto: Giran Bere

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Tim sepakbola Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bermain imbang melawan Kesebelasan Papua, dalam babak 16 besar Danone Nations Cup 2018, Sabtu (21/7/2018).

Kedua tim U-12 yang masing-masing tim berisikan delapan orang pemain itu, mulai menunjukan kebolehan mereka.

Bermain di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, tim Bintang Timur, tampil cukup percaya diri. Pada awal pertandingan, mereka langsung tampil menekan. Jual beli serangan antara kedua tim menjadi daya tarik tersendiri. Para pemain pun punya semangat juang tinggi dalam mendobrak lini pertahanan masing-masing.

Bahkan dalam pertandingan 1X20 menit itu, bisa dikatakan tim Papua menguasai jalannya pertandingan, namun dengan kepercayaan diri yang mulai tinggi, Bintang Timur yang dilatih oleh Ludovikus Loi Mau, terlihat mulai mengimbangi.

Kiper Bintang Timur, Gabriel Jito Martins tampil cukup baik, karena beberapa kali berhasil menepis bola hasil tendangan keras dari anak-anak Papua.

Baca Juga :  PU-Pera Bangun Stadion Sepak Bola di Perbatasan RI-Timor Leste

Satu peluang emas untuk Bintang Timur, pun tercipta melalui kaki pemain nomor punggung 10, Gregorio D Real Silva alias Jojo.

Tendangan kerasnya hanya beberapa inci dari atas gawang Tim Papua. Tak berselang lama, pemain nomor punggung 7 Bintang Timur, Julyandro S Alfons nyaris membobol gawang Papua, namun berhasil ditepis oleh kiper. Skor 0-0 pun berakhir hingga pluit ditiup oleh wasit.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Francis mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh anak-anak dari Perbatasan Indonesia – Timor Leste itu.

“Dengan menahan tim Papua ini, tentu sudah menjadi modal awal untuk maju ke Semifinal. Nanti setelah kita lolos, baru kita bicarakan target selanjutnya,”ucap Fary yang juga adalah Ketua Komisi V DPR RI.

Menurutnya kemajuan sepak bola NTT lima tahun ke depan, akan ditentukan oleh anak-anak NTT U-12 ini, sehingga kemampuan mereka akan terus diasah melalui ajang perlombaan Danone Nations Cup.

Baca Juga :  Rossi Puas Kunci Tempat Start Kelima

Menurut Fary, sepanjang 16 kali kegiatan Danone Nations Cup digelar, baru kali ini, tim dari NTT bisa lolos masuk ke 16 besar. “Ini sejarah pertama kali NTT bisa lolos. Dengan menahan imbang Papua, ini tentu menjadi jalan yang bagus untuk mencapai semi final,”imbuhnya.

Fary pun meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTT, agar tim NTT bisa lolos ke babak semifinal.

Untuk diketahui, juara final nasional Aqua Danone Nations Cup 2018 nantinya akan dikirim ke final dunia Danone Nations Cup yang digelar di Spanyol.

Selain itu, tim pemenang akan mendapatkan kesempatan mendukung langsung timnas sepakbola di Asian Games 2018. (*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda