Home / Humaniora / BI Gelar Pasar Murah Ramadan di Pasar Kasih

BI Gelar Pasar Murah Ramadan di Pasar Kasih

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur Naek Tigor Sinaga di Pasar Kasih, Kamis (30/6). Foto: Gamaliel
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur Naek Tigor Sinaga di Pasar Kasih, Kamis (30/6). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) kembali menggelar pasar murah ramadan di Pasar Tradisional Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Rabu (8/6/2016) pukul 08.00 Wita.

“Pasar murah itu merupakan rangkaian dari pasar murah yang digelar awal bulan ini di Pasar Oeba,” kata Humas BI Perwakilan NTT Hafits

Di pasar murah tersebut, BI dan BMPD menyediakan 500 paket sembako yang masing-masing paket berisi empat kilogram beras, gula dan minyak goreng masing-masing satu kilogram, dan empat bungkus mi.
Paket sembako tersebut seharga Rp80.000, namun di pasar murah hanya dijual Rp50.000. BI perbankan memberikan subsidi sebesar Rp30 ribu per paket.

Baca Juga :  Sakit, Gubernur NTT Sempat Ditangani Dokter Ahli Bedah Saraf

Hafits mengatakan selama operasi pasar ramadan, BI dan Perbankan telah menghabiskan 1.000 paket sembako. Pasar murah bertujuan menjaga harga bahan kebutuhan pokok tidak melonjak selama jelang hari raya Idul Fitri, serta menyediakan sembako murah bagi warga.

Sesuai pantauan, di lokasi yang sama juga digelar penurana uang  mulai pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000 dan Rp50.000 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Rramadhan dan Idul Fitri. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda