Home / Politik / Besok Tim Pemenangan Jokowi-JK Deklarasi di Kupang

Besok Tim Pemenangan Jokowi-JK Deklarasi di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Perwakilan Parpol Pengusung Jokowi-JK/Foto: Gba

Perwakilan Parpol Pengusung Jokowi-JK/Foto: Gba

Kupang—Lintasntt.com: Sedikitnya 1.500 relawan akan menghadiri deklarasi Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Kupang, Rabu (28/5) petang.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Nusa Tenggara Timur Kristo Blasin mengatakan deklarasi tersebut bertujuan membangun sinergi di antara relawan sekaligus memerangi kampanye hitam (black campaign) yang belakangan gencar menyerang pasangan capres ini.

“Deklarasi agar kerja-kerja lapangan terkoordinasi dan tidak tumpang tindih,” kata Kristo dalam jumpa pers di Kupang, Selasa (27/5). Ia mengatakan saat ini sejumlah tim relawan sudah terbentuk di berbagai kabupaten di NTT, namun belum terkoodinir secara baik oleh partai politik pengusung Jokowi-JK.

Baca Juga :  Nasdem Kembali Bangun Koalisi di Pilgub NTT

Sehingga saat deklarasi, seluruh kekuatan akan disatukan untuk memenangi Jokowi-JK pada pemilihan presiden 9 Juli 2014.

Setelah seluruh kekuatan disatukan, Kristo optimistis pasangan ini akan menang pada pemilihan presiden sesuai target yakni menang antara 65-70 persen. Ia menyebutkan jumlah pemilih partai politik pengusung Jokowi-JK pada pemilu legislatif di NTT sebanyak 1.094.302 orang akan bersatu memilih Jokowi-JK. “Target itu rasional dan obyektif,” kata Dia.

Wakil Partai Hanura Robby Li mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan Hanura di NTT untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. Menurutnya, Jokowi identik dengan Mantan Presiden Gus Dur. Pasalnya belum lama menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia telah melakukan banyak perubahan positif.

Baca Juga :  Esthon Foenay Pimpin Koalisi Merah Putih di NTT

“Jokowi-JK menekankan pemerataan pembangunan. Kalau pemerataannya sukses, di situ akan muncul pertumbuhan,” ujarnya. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda