Home / Nasional / Besok, Presiden Menginap di Labuan Bajo

Besok, Presiden Menginap di Labuan Bajo

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menginap di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebelum membuka Sail Komdo 2013 pada 14 September pagi.

“Presiden bersama ibu Ani Yudhoyono dan rombongan akan menginap di Hotel Jayakarta,” kata Ketua Panitia Lokal Sail Komodo Fransiskus Salem, Kamis (12/9) malam.

Sesuai jadwal, pesawat kepresidenan akan mendarat di Bandara Komodo pada Jumat (13/9) sekitar pukul 10.50 Wita, disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya bersama Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Dari bandara, presiden bersama rombongan bertolak ke Pulau Komodo menggunakan kapal perang milik TNI Angkatan Laut. Presiden bersama rombongan akan kembali ke Labuan Bajo pada Kamis sore langsung menuju hotel untuk bermalam. Sedangkan pembukaan Sail Komodo aka digelar pada Kamis sekitar pukul 08.30 Wita di pesisir Pantai Pede di Labuan Bajo.

Baca Juga :  Pelaku Penusukan Anggota Brimob Tewas Ditembak

Saat ini peserta Sail Komodo yang berjumlah lebih dari 500 orang sudah tiba di Labuan Bajo. Mereka menggunakan 106 perahu bertolak dari Darwin, Australia sejak Juli lalu. Sebelum tiba di Labuan Bajo, para peserta dilepas dari Kupang paa 4 Agustus lalu berlayar melalui dua jalur yakni jalur utara dan selatan, menyinggahi puluhan destinasi wisata.

Untuk jalur utara, peserta sail Komodo menynggahi Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, dan berakhir di Labuan Bajo. Sedangkan rute selatan melewati  Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba kemudian melanjutkan pelayaran ke Pulau Flores di Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai Barat. (GBA)

Baca Juga :  10.000 Ton Beras Impor Tiba di Pelabuhan Tenau

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda