Home / Politik / Besok 9.867 Relawan Jokowi-JK Awasi Pilpres di Kupang

Besok 9.867 Relawan Jokowi-JK Awasi Pilpres di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Poros Jokowi-JK/Foto: Gba

Poros Jokowi-JK/Foto: Gba

Kupang—Lintasntt.com: Sebanyak 9.867 relawan yang tergabung dalam Poros Jokowi-JK dan Jenggala, diterjunkan mengawasi pemunggutan dan perhitungan suara pada pemilu presiden 9 Juli 2014 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setiap tempat pemunggutan suara (TPS) akan diawasi dua relawan mengenakan seragam kaos berwarna putih dan seragam kotak-kotak. “Relawan yang diterjunkan ini belum termasuk relawan yang tergabung dalam komunitas relawan lainnya,” kata Koordinator Poros Jokowi-JK dan Jenggala, John Ricardo kepada lintasntt.com di Kupang, Selasa (8/7).

Sedikitnya 11 komunitas relawan Jokowi-JK yang tersebar di Kupang, akan menyiapkan saksi di TPS, antara lain Sahabat Rakyat, Relawan Nusantara, Relawan Merah Putih, Posko Nasional, dan Sekretaris Nasional.

Baca Juga :  Ada Aturan Baru Jegal Ahok dengan KTP Bermaterai

Ia menyebutkan seluruh saksi yang bertugas di TPS tidak mendapat imbalan dari parpol pengusung pasangan Jokowi-JK. “Para siap bekerja dan tidak menerima imbalan,” ujarnya. Konsolidasi saksi sudah dimulai sejak 5 Juli dan baru berakhir 8 Juli, atau satu hari sebelum pemunggutan suara pilpres. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda