Home / Politik / Besok, 3 TPS di Sikka Tidak Ikut Pemilu

Besok, 3 TPS di Sikka Tidak Ikut Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi TPS/Foto: Gamaliel

Ilustrasi TPS/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Tiga tempat pemunggutan suara (TPS) di Desa Nanggahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak ikut pemilu karena kekurangan surat suara.

Juru Bicara KPU NTT Maryanti Adoe mengatakan tiga TPS itu membutuhkan 916 surat suara, tidak bisa terpenuhi dalam waktu yang sangat singkat. “KPU Sikka sudah membuat surat keputusan tiga TPS itu pemilu lanjutan,” katanya.

Kekurangan surat suara itu baru diketahui ketika KPU melakukan pengepakan surat suara pada Senin (7/4) malam. Ketika itu diketahui terjadi kekurangan 1.916 surat suara untuk tujuh TPS di kecamatan tersebut.

Kekurangan surat suara itu kemudian ditutup dengan surat suara pemunggutan suara ulang sebanyak 1.000 lembar untuk empat TPS. Dengan demikian kata Dia, masih tiga TPS yakni TPS 7,8, dan 9 yang belum kebagian surat suara.

Baca Juga :  Gabriel Suku Kotan Daftar di PDI Perjuangan

Ia mengatakan selain tiga TPS tersebut seluruh logistik pemilu tiba di TPS pada Selasa malam. Jumlah TPS di NTT 11.028 tersebar di 3.251 desa dan 306 kecamatan. (gba)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda