Home / Politik / Berduka Atas Kecurangan, ‘Viktori’ Pakai Pakaian Serba Hitam Daftar di KPU

Berduka Atas Kecurangan, ‘Viktori’ Pakai Pakaian Serba Hitam Daftar di KPU

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan calon independen Pilkada Kota Kupang Matheos Viktor Messakh-Viktor Manbait akan mendaftar di KPU Kota Kupang, Kamis (23/9/2019) siang.

Namun pendaftaran pasangan Matheos-Viktor berbeda dengan dua pasangan yang ssudah mendaftar sebelummya. Pasangan dengan tagline Viktori ini akan berjalan kaki ke KPU tanpa diikuti pendukung, serta mengenakan pakaian serba hitam.

“Pakaian hitam ini sebagai tanda kami berduka karena kecurangan yang dilakukan telah dilakukan selama proses verifikasi faktual KTP,” kata Matheos kepada lintasntt.com.

Saat mendaftar, Viktori membawa seluruh dokumen untuk melengkapi pendaftaran sebagai calon wali kota Kupang. Pakaian hitam juga untuk menggugah warga bahwa demokrasi ini kesepian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Viktori memrotes proses verifikasi KTP pendukunga pasangan calon independen yang dilakukan PPS, yang mengakibatkan pasangan ini kehilangan 11.000 pendukung atau lebih dari 50% pendukung.

Baca Juga :  Viktor-Josef Kedepankan Kampanye Adu Gagasan

Sesuai catatan pasangan ini, minimnya persiapan yang KPU, mengakibatkan terjadi pelanggaran di 37 dari 51 kelurahan.

Kondisi tersebut telah membuat Viktori kehilangan lebih dari 50% dukungannya.”Hal ini terjadi karena KPU Kota Kupang tidak paham model sensus dan dilakukan tanpa persiapan,” kata Matheos dalam jumpa pers di Kupang, Jumat (16/9/2016). (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda