Home / Humaniora / Beasiswa Miskin untuk 1.000 Siswa Siap Dicairkan

Beasiswa Miskin untuk 1.000 Siswa Siap Dicairkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Jerhans Ledoh/Foto: Ellya Djawas

Jerhans Ledoh/Foto: Ellya Djawas

Kupang—Lintasntt.com: Sebanyak 1.000 siswa di Kota Kupang tinggal menunggu pencairan beasiswa miskin dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang Jerhans Ledoh mengatakan pihaknya telah menyerahkan nama-nama siswa tersebut ke Bagian Umum Setda dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Dinas PPO.

“Nama-nama calon penerima beasiswa yang telah dikirim ke bagian uumum merupakan nama-nama yang telah lolos verifikasi,”  katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis (22/10).

Dari bagian umum, nama-nama siswa akan diserahkan ke bagian keuangan untuk proses pencairan dana. Penetapan siswa penerima beasiswa miskin tersebut melalui seleksi ketat, berasal dari keluarga tidak mampu di 51 kelurahan.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda NTT Naik Pangkat Jadi Kombes

“Tidak semua kelurahan mendapat jatah yang sama. Alokasi penerima berdasarkan pemenuhan kiriteria yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan sejak awal pihaknya kesulitan menetapkan penerima beasiswa karena nama-nama yang masuk mencapai 1.600 orang. “Kami bekerja ekstra melakukan verifikasi calon penerima beasiswa berdasarkan kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis (Juknis) maupun petunjuk pelaksanaan (Juklak),” kata Dia. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda