Home / Lingkungan / BBKSDA NTT Tangkap Buaya Peneror Warga

BBKSDA NTT Tangkap Buaya Peneror Warga

Ilustrasi Buaya di Taman Buaya Medan/Foto: Lintasntt.com/Gamaliel
Ilustrasi Buaya di Taman Buaya Medan/Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Balai Besar Konversi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap buaya muara yang sering muncul dan mengganggu warga di pesisir Teluk Kupang.

Buaya berukuran 4 meter ditangkap pada Rabu (16/3) sekitar pukul 21.15 Wita di muara Sungai Manikin, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Buaya ditangkap dalam kondisi luka di bagian lambung sebelah kiri, diduga akibat berkelahi dengan buaya lainnya.

Dokter Balai Karantina Hewan telah mengobati luka tersebut. “Buaya ditangkap atas laporan masyarakat. Tim BBKSDA kemudian menyusuri muara sungai dan berhasil menangkapnya,” kata Kepala BBKSDA NTT Tamen Sitorus, Kamis (17/3).

Tamen menduga masih banyak buaya muara yang berkeliaran di sekitar pantai Teluk Kupang. Karena itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terutama saat melaut atau berekreasi di pantai.

Baca Juga :  Walhi NTT Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Peduli Lingkungan

Dia mengatakan sejak 2011-2016, tercatat 24 orang meninggal akibat diserang buaya. Sedangkan jumlah buaya yang berhasil ditangkap oleh tim BBKSDA Kupang delapan ekor. (mediaindonesia.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda