Home / Politik / Bawa Kerbau Jantan, Bupati Sumba Barat ‘Lamar’ Bakal Calon Wakil

Bawa Kerbau Jantan, Bupati Sumba Barat ‘Lamar’ Bakal Calon Wakil

Foto: Kristien Pati.
Foto: Kristien Pati.

Bagikan Halaman ini

Share Button

Waikabubak–Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole meminang Gregorius Pandango sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampinginya maju di pilkada 2020.

Prosesi lamaran dilakukan dalam tata cara adat, Sabtu (8/2). Agustinus datang dengan membawa satu ekor kerbau jantan. “Bupati membawa satu kerbau jantan dilanjutkan pembicaraan di tikar adat dan lamaran diterima oleh keluarga besar Gregorius Pandano,” kata anggota DPRD NTT asal Partai Nasdem, Kristien Samiyati Pati yang ikut dalam prosesi tersebut.

Dengan diterimanya lamaran tersebut, Bupati Agustinus Niga Dapawole (Niga) yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Sumba Barat akan berkaolisi dengan Partai NasDem.

Adapun Gregorius Pandango (Oris) berasal dari Desa Malata, Kecamatan Tana Ringhu, saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumba Barat. Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan 18 desa dari Kecamatan Tana Righu, pengurus DPD, DPC partai NasDem,.

Baca Juga :  1.916 Surat Suara Hilang di Sikka Belum Ditemukan

Niga-Oris merupakan pasangan Ideal, tokoh senior dan tokoh muda. Bakal calon bupati mewakili wilayah kota dan Loli sedangkan Oris dari wilayah utara yang merupakan basis pendukungnya. Adapun Niga pengalaman birokrasi, dan Oris dengan latar belakang politisi dan anggota DPRD Sumba Barat tiga periode. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda