Home / Daerah / Basarnas Maumere Terima Hibah Tanah untuk Bangun Kantor di Alor

Basarnas Maumere Terima Hibah Tanah untuk Bangun Kantor di Alor

Penandatangan Penyerahan Aset Tanah untuk Pembangunan Pos SAR Alor/Foto: Dok. Lintasntt.com
Penandatangan Penyerahan Aset Tanah untuk Pembangunan Pos SAR Alor/Foto: Dok. Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Kabupaten Sikka menerima hibah tanah seluas 4.325 meter persegi dari Pemerintah Kabupaten Alor yang akan dimanfaatkan sebagai lokasi pembangunan Pos SAR.

Tanah yang diserahkan tersebut terletak di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara.

Penyerahan dan penandatanganan kesepakatan hibah tanah tersebut dilakukan Bupati Alor Amon Djobo kepada Kepala Basarnas Maumere I Putu Sudayana.

“Tolong diperjuangkan supaya kantor di Alor bisa terbangun dengan baik,” kata Amon Djobo saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan aset tanah di lantai 18 Hotel Aston Kupang, Rabu (12/6) malam.

Menurut Amon, Kabupaten Alor merupakan daerah bencana sehingga kami butuh bantuan kemanusiaan khusus untuk institusi yang bergerak di bidang kemanusiaan seperti SAR.

Baca Juga :  PLN NTT Sosialisasi Progres Listrik Desa dan Tanggap Bahaya Listrik

“Karena itu, Pemerintah Kabupaten Alor membantu sarana supaya ada kepastian dan keterpenuhan sarana dan prasarana SAR,” ujarnya.

Kepala Basarnas Maumere I Putu Sudayana mengatakan Pos SAR Alor merupakan wilayah Basarnas Maumere di bagian timur namun belum memiliki lahan dan gedung. Status bangunan yang ditempati saat ini masih berstatus sewa.

“Sampai sekarang jalan di depan kantor digunakan sebagai garasi. Kami koordinasi dengan bupati dan syukur merespon dengan baik,” ujarnya.

Acara penyerahan aset tanah tersebut dihadiri Sekda Alor Hopni Bukang dan sejumlah pimpinan Basarnas Maumera dan Basarnas Kupang. (*/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda