Home / Humaniora / Basarnas Kupang Buka Puasa Bersama Potensi SAR dan Panti Asuhan Aisyiah

Basarnas Kupang Buka Puasa Bersama Potensi SAR dan Panti Asuhan Aisyiah

Foto: Basarnas Kupang
Foto: Basarnas Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Keluraga Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang menggelar acara buka puasa bersama potensi SAR wilayah NTT, Selasa (28/5/2019).

Buka puasa digelar di lapangan Basarnas Kelas A Kupang, dihadiri sejumlah pimpinan instansi terkait, yakni Komandan Pangkalan Udara Eltari Kupang, Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut Kupang, Kapolres Kupang Kota, GM Angkasa Pura I Bandara Eltari Kupang, dan GM Airnav Kupang.

Hadir pula Kepala BMKG Kupang, Kepala Karantina Kupang, Direktur Pertamina Kota Kupang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, dan seluruh staf Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Kupang serta turut hadir Ketua Dan pengurus Dharma Wanita Persatuan.

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Basarnas Kelas A Kupang setiap bulan ramadan.

Baca Juga :  Kota Kupang Fogging di 90 Titik Penyebaran DBD

Penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kepedulian, serta sebagai momentum untuk menyambung tali silaturahmi antara instansi terkait dan masyarakat serta untuk mempererat persaudaraan.

Acara buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 16.30 Wita yang diawali dengan pembacaan ayat Al-quran yang menyejukan hati bagi para hadirin yang telah seharian berpuasa oleh perwakilan anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kupang Ibu Abdul Majid Laduma

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas Kupang  Emy Frezer S.E M.M yang baru menjabat selama dua bulan, menyebutkan kegiatan beribadah bersama seperti berbuka puasa bersama merupakan kegiatan yang positif dan juga sekaligus memperkenalkan diri kepada tamu undangan.

Baca Juga :  Pagi Ini, ASDP Buka pelayaran ke Semau, Rote dan Alor

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama sekaligus doa berbuka puasa oleh narasumber Drs. Lukman Sara. M.Pd. Dalam ceramahnya, Lukman Sara mengutip ayat-ayat Alquran yang memerintahkan kepada seluruh umat manusia untuk berpuasa di setiap Bulan Ramadhan.

Seusai tauzyah singkat tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak-anak panti asuhan Aisyiah Kota Kupang berupa bantuan tunai dan barang, pemberian bantuan diwakilkan oleh beberapa tamu yang hadir.

Menjelang Adzan magrib, para tamu undangan yang hadir mengucapkan rasa syukur dan segera menikmati takjil yang telah disediakan seraya mengambil wudhu untuk melakukan shollat berjamaah di Aula Basarnas Kupang, setelah melakukan Sholad berjamaah para tamu undangan menyantap makanan yang telah disediakan. (siaran pers Basarnas Kupang).

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda