Home / Bisnis / Bank NTT Serahkan Bantuan CSR ke Kota Kupang

Bank NTT Serahkan Bantuan CSR ke Kota Kupang

Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo Menyerahkan Bantuan CSR, diterima Wali Kota Kupang Jonas Salean/Foto: Ellya Djawas
Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo Menyerahkan Bantuan CSR, diterima Wali Kota Kupang Jonas Salean/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bank NTT menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Lingkungan berupa satu unit truk sampah kepada Pemerintah Kota Kupang.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo kepada Wali Kota Kupang Jonas Salean di Kantor Wali Kota Kupang, Senin (22/2).

Penyerahan bantuan dihadiri Wakil Wali Kota Hermanus Man dan Sekda Kota Kupang Bernadus Benu dan sejumlah pejabat pemerintah Kota Kupang dan Bank NTT.

“Tahun ini Bank NTT akan menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah Pemerintah Daerah. Kabupaten lain juga akan menerima bantuan tersebut dalam waktu  dekat yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing aerah,” katanya.

Daniel menambahkan sebagai perusahaan yang berorientasi laba, Bank NTT memiliki persepsi suatu bisnis berkembang jika memperhatikan lingkungan sosial.

Baca Juga :  Lippo Plaza Kupang Resmi Beroperasi

Sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank NTT ingin mendukung semangat pembangunan berkelanjutan. Dia berharap bantuan truk sampah ini bisa bermanfaat bagi Pemkot Kupang juga masyarakat Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Jonas Salean menyampaikan terima kasih karena menjelang ulang tahun Kota Kupang yang ke-20, Bank NTT memberi kado berupa bantuan truk sampah tersebut. Dengan bantuan ini, armada truk sampah di Kota Kupang bertambah menjadi 40 unit.

“Saya bersyukur saat ini volume sampah di Kota Kupang semakin menurun, diperkirakan 400 kubik/hari. Di 2016 , Pemkot Kupang sudah menempati urutan kedua pemegang saham tertinggi menggeser posisi Kabupaten Kupang,” tegasnya.

Jonas berharap kemitraan ini terus dijaga dengan baik. “Kalau bupati lain berniat tarik dana dari Bank NTT, kami justru tambah dana,” ujarnya. Bahkan ditambahkan APBD Kota Kupang senilai Rp1,2 triliun semuanya disimpan di Bank NTT. Ini semua berkat kepercayaan dan komunikasi yang baik antara Pemkot dan Bank NTT. (rr)

Baca Juga :  Hadakewa Bangun Jeti Gunakan Dana Desa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda