Home / Nasional / Bandara El Tari Perketat Pengamanan

Bandara El Tari Perketat Pengamanan

Bandara El Tari Perketat Pengawasan/Foto: Ani Oetoemusu
Bandara El Tari Perketat Pengawasan/Foto: Ani Oetoemusu

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Penjagaan dan pengawasan di Bandara El Tari Kupang diperketat pasca insiden bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Rahmad Alhadi mengatakan sejak Kamis (25/5 hingga Jumat (26/5), petugas Aviation Security (Avsec) bersama satgas pengamaman bandara memeriksa kendaraan dan barang yang masuk ke terminal bandara.

“Pemeriksaan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap barang yang membahayakan atau mencurigakan,” katanya saat dihubungi, Jumat (26/5).

Staf PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Ani Oetoemusu mengatakan pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan yang masuk terminal cargo. “Selama sweeping tidak ditemukan barang-barang berbahaya,”  kata Ani.

Pemeriksaan kendaraan dan barang milik warga yang masuk kawasan bandara juga dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Rayakan Natal di Kupang

Pengetatan pengamanan terkait bom di Kampung Melayu juga dilakukan Polda Nusa Tenggara Timur. Polisi melakukan razia di lokasi-lokasi strategis untuk mengantisipasi masuknya jaringan pelaku teror ke daerah ini. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda