Home / Bisnis / Bandara El Tari Peringkat 8 Terbaik 2017

Bandara El Tari Peringkat 8 Terbaik 2017

Bandara El Tari/Foto: Gamaliel
Bandara El Tari/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bandara El Tari di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat penghargaan sebagai bandara peringkat terbaik ke-8 Tahun 2017 versi Majalah Bandara.

Peringkat ke-8 itu dari 106 bandara di Indonesia yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan Pengelola Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Sedangkan bandara terbaik urutan pertama (best airport of the year) adalah terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan peringkat 10 terbaik diraih Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

“Pencapaian ini merupakan prestasi tersendiri bagi Bandara El Tari dan membuktikan bahwa bandara kita telah menerapkan standar pelayanan yang tinggi bagi para pengguna jasa bandara,” kata Kepala Departemen Marketing PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kadir Usman kepada wartawan di Kupang, Jumat (17/11).

Baca Juga :  Ini Jawaban Gubernur NTT Atas Pertanyaan 'Program Anggur Merah'

Ia menambahkan bahwa sebelum dinobatkan menjadi salah satu bandara yang masuk 10 besar terbaik di Indonesia oleh majalah Bandara tersebut, di awal tahun 2017 Bandara El Tari juga telah membuktikan komitmennya terhadap pelayanan bagi para pengguna jasa bandara.

Bandara El Tari memperoleh nilai 4,43 pada survei Customer Satisfaction Index (CSI) yang dilaksanakan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Usman menceritakan bahwa acara malam penganugerahaan itu dihadiri oleh sejumlah pejabat perhubungan seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Direktur Bandar Udara Bintang Hidayat, Direktur Utama Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro, serta Direktur Utama Angkasa Pura II (Persero) M. Awaluddin.

Baca Juga :  Sumba Timur Kembangkan Lahan Tebu Seluas 2.000 Hektare

Metode penilaian berupa pemeringkatan survei kepuasan penumpang pesawat di terminal bandara dan kunjungan serta panel dewan juri. Survei dilakukan kepada 16.000 penumpang pesawat yang tersebar di 106 bandara tersebut.

Penilaian kategori bandara terbaik antara lain meliputi akses dan informasi, keberangkatan dan kedatangan, kenyamanan terminal, fasilitas dan kemudahan. (gm)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda