Home / Sport / Bahaya, Marquez Ternyata Incar Kaki dan Badan Motor Lawan

Bahaya, Marquez Ternyata Incar Kaki dan Badan Motor Lawan

Rossi dan Marquez
Rossi dan Marquez

Bagikan Halaman ini

Share Button

MANUVER tidak terpuji Marquez seperti yang dilakukan terhadap pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi, dinilai sudah menodai ajang MotoGp. Rossi terjatuh akibat ulah Marquez ketika keduanya memperebutkan posisi keenam.

Menurut Rossi, rivalnya itu sudah benar-benar menodai ajang MotoGP.

“Dia (Marquez) tidak menghormati rivalnya,” kecam Rossi yang mengaku tidak mengalami cedera meski terjatuh.

Rossi menambahkan, Marquez benar-benar keterlaluan karena sejak latihan bebas pertama yang dilakukan pada Jumat (6/4), sudah banyak yang disenggol oleh Marquez, seperti rekan Rossi, Maverick Vinales dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

“Dia melakukannya dengan sengaja. Dia mengincar kaki, antara kaki dan badan motor. Karena dia tahu jika berbenturan, lawan pasti jatuh. Dia memang berharap lawannya jatuh. Jika cara mainnya seperti itu, artinya Marquez membuat MotoGP seolah sangat berbahaya,” imbuh The Doctor.

Baca Juga :  Universitas Atma Jaya Gelar Run Festival 2015

Penyebab Marquez banyak sekali menyenggol para pembalap lain sebenarnya mudah diketahui. Juara dunia musim lalu itu kesal karena dirinya kena penalti yang mengakibatkan harus masuk pit stop dan berakibat menempati urutan ke-19.

Awalnya, Marquez sudah bisa memimpin balapan setelah menyalip pemilik posisi pole dari tim Pramac Ducati Jack Miller. Namun, Marquez mendapat penalti karena menolak untuk masuk pit stop ketika balapan hendak dimulai.

Saat itu motornya mati dan malah memaksakan diri untuk memulai balapan dari lintasan. Padahal, dia harusnya masuk pit stop.

Marquez pun menggeber motornya dan menyalip satu per satu pembalap yang ada di depannya. Salah satu pembalap, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini juga sempat terbentur ketika disalip.

Baca Juga :  16 Atlet Kempo NTT Berlaga di Amerika

Hingga akhirnya dia mampu membuntuti Rossi tapi malah membuat lawannya itu terjatuh. Walau berhasil finis di urutan kelima, penyelenggara memberi penalti 30 detik kepada Marquez, sehingga dia tercatat finis di urutan ke-18. Rossi menyudahi balapan dengan urutan di belakang Marquez.

Bahkan permintaan maaf Marquez seusai lomba dinilai Rossi cuma lelucon belaka. (Crash/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda