Home / Travel / Ayo Vote 6 Destinasi Wisata NTT di Ayojalanjalan.com

Ayo Vote 6 Destinasi Wisata NTT di Ayojalanjalan.com

Pengunjung Melintas di pesisir Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao Beberapa Waktu Lalu/Foto: Gamaliel Amalo
Pengunjung Melintas di pesisir Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao Beberapa Waktu Lalu/Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu mengajak warga memberikan dukungan suara (vote) enam destinasi wisata di daerah itu yang tembus nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016.

Vote dilakukan di laman Ayojalanjalan.com sejak 26 Mei 2016 dan berakhir 25 Agustus 2016.

“Kita harapkan hasil vote akan mengantarkan enam destinasi wisata di NTT menduduki peringkat 1-3 tiga,“ kata Marius saat jumpa pers di Kupang, (30/6/2016).

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang digelar dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Selain itu untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama para pemerintah daerah untuk lebih berupaya mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Baca Juga :  Festival Sumba Picu Perbaikan Infrastruktur

Seperti diberitakan lintasntt.com pada 23 Mei 2016, enam destinasi wisata yang masuk nominasi API 2016 ialah Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler, Pantai Nihi Watu di Sumba Barat dalam kategori Tujuan wisata terpopuler, Rumah Pembuangan Bung Karno di Ende sebagai situs sejarah terpopuler.

Selanjutnya Peraiaran Pulau Alor sebagai tempat menyelam terpopuler, Pasola di Sumba sebagai atraksi budaya terpopuler, dan gunung Kelimutu sebagai dataran tinggi terpopuler.

“Saya mengajak seluruh masyarakat NTT yang berada di NTT atau di luar NTT bersama-sama memberikan dukungan terhadap enam destinasi wisata ini,” ujarnya. (rr)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda