Home / Dunia / Australia Tambah Bantuan 4,5 Juta Dolar untuk Gempa dan Tsunami Palu

Australia Tambah Bantuan 4,5 Juta Dolar untuk Gempa dan Tsunami Palu

Bantuan Australia/Foto: Kedutaan Besar Australia
Bantuan Australia/Foto: Kedutaan Besar Australia

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta– Australia memberikan dukungan tambahan kepada Indonesia setelah bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi pada 28 September 2018

Penilaian akibat bencana masih berlangsung, dengan lebih dari 1.500 orang dikonfirmasi tewas dan 65.000 rumah rusak dan hancur.

Australia akan menyediakan dana tambahan sebesar AUD4.5 juta untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana ini, menjadikan jumlah keseluruhan bantuan kami AUD10.25 juta untuk upaya bantuan bencana.

Dukungan ini akan memberikan bantuan kemanusiaan tambahan, bantuan kesehatan dan logistik untuk menanggapi kebutuhan mendesak dan membantu upaya pemulihan.

Hal ini menambah dukungan yang sudah disediakan oleh Australia melalui Palang Merah Indonesia dan LSM Australia, yang membantu lebih dari 80.000 orang dengan akses ke tempat tinggal, sanitasi dan air bersih.

Baca Juga :  Video Keselamatan Air New Zealand Pakai Model Bikini

Angkatan Pertahanan Australia terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya tanggapan mereka, termasuk dengan menyediakan kapasitas pengangkutan vital untuk mengangkut pasokan kemanusiaan. (siaran pers)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda