Home / Travel / ASDP Operasikan Fery di Taman Nasional Komodo Mulai Oktober

ASDP Operasikan Fery di Taman Nasional Komodo Mulai Oktober

Source - labuanbajo-flores
Source - labuanbajo-flores

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT (Persero) ASDP Indonesia Ferry menyiapkan kapal khusus wisatawan yang berwisata di Taman Nasional Komodo (TNK) dan destinasi wisata lainnya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Komodo berbobot 200 GT yang akan melayari destinasi wisata di daerah itu mulai beroperasi pada Oktober 2018, akan melintasi tiga objek wisata andalan di Labuan Bajo yakni Pulau Padar, Pulau Komodo dan Pink Beach.

“Tujuan dibangunnya kapal ini untuk menyiapkan opsi transportasi kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah baik domestik maupun internasional, sebagai transportasi untuk masyarakat yang tinggal di kepulauan- kepulauan di Manggarai Barat, dan membuka pasar kunjungan wisata,” kata Direktur PT(Persero) ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspitadewi seperti dikutip Media Indonesia, Rabu (5/9).

Baca Juga :  Parade 1.001 Kuda Hanya Digelar di Sumba Barat dan Sumba Timur

Kapal dengan daya tampung 84 penumpang ini dilengkapi fasilitas ruang karaoke, mini bar, smoking area di louvre, tempat berjemur, reclining seat dan lazy chair.

Menurutnya, dengan pola operasi kapal yang berbeda ini, diharapkan KMP Komodo menjadi alternatif transportasi wisatawan di Labuan Bajo.

“KMP Komodo akan beroperasi setiap hari dan dalam setiap objek wisata kapal akan menunggu pada waktu tertentu dan wisatawan bisa naik ke kapal kembali dan menuju objek wisata selanjutnya. Sehingga dalam satu hari wisatawan dapat menikmati tiga objek wisata sekaligus dengan KMP Komodo,” ujarnya. (MI)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda