Home / Nasional / Arus Mudik di Bandara El Tari Naik 39%

Arus Mudik di Bandara El Tari Naik 39%

Penumpang mudik di Bandara El Tari/Foto: Palce Amalo/MI
Penumpang mudik di Bandara El Tari/Foto: Palce Amalo/MI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Arus mudik lebaran melalui Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai terlihat. Sesuai data yang diperoleh dari Posko Mudik Lebaran Bandara El Tari pada H-6 lebaran, Jumat (1/7), terjadi peningkatan penumpang sebesar 39 persen atau sebanyak 3.477 penumpang.

Jumlah itu bertambah jika dibandingkan dengan penumpang mudik lebaran pada H-6 lebaran 2015 sebanyak 2.494 penumpang. Peningkatan penumpang terutama tujuan Surabaya, Jakarta, Denpasar, dan kota lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Peningkatan juga terjadi pada penerbangan, yakni sebanyak 36 pesawat jika dibandingkan H-6 lebaran 2015 sebanyak 26 pesawat atau peningkatan sebesar 38%.

Arus kedatangan penumpang melalui bandara tersebut juga meningkat. Sampai H-6 penumpang yang tiba di Bandara El Tari berjumlah 2.943 orang atau meningkat 38% jika dibandingkan dengan penumpang kedatangan penumpang pada H-6 lebaran 2015.

Baca Juga :  Hati-Hati, NTT Diguncang 3 Kali Gempa

Peningkatan juga terjadi pada pesawat yang tiba di bandara tersebut. Sampai H-6 lebaran tercatat 37 pesawat atau meningkat 42% jika dibandingkan dengan kedatangan pasawat pada H-6 berjumlah 26 pesawat.

“Angkasa Pura I Bandara El Tari sudah siap menngantisipasi lonjakan penumpang. Fasilitas di bandara beroperasi normal termasuk aiport lighting,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Wahyudin.

Sementara itu terkait melonjaknya penumpang, Maskapai Penerbangan Nam Air kembali mengaktifkan rute penerbangan Kupang-Maumere yang sebelumnya ditutup karena terjadi penurunan penumpang.

“Belum terjadi penambahan frekuensi penerbangan, kecuali Nam Air kembali mengaktifkan rute Kupang-Maumere,” ujarnya. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda