Home / Humaniora / Angin Kencang Terbangkan Atap SDN Umatawu

Angin Kencang Terbangkan Atap SDN Umatawu

Atap  SDN Umatawu Diterbangkan Angin
Atap SDN Umatawu Diterbangkan Angin

Bagikan Halaman ini

Share Button

Maumere–Hujan deras disertai angin kencang menerbangkan atas SD Umatawu di Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, Rabu (28/12).

Angin juga memporak-poranda tanaman perdagangan dan rumah penduduk. Seng dan balok berukuran 5X6 cm milik sekolah tersebut diterbangkan angin kecang hingga puluhan meter. Kerusakan juga terjadi pada plafon sekolah.

Sesuai pantauan, mes guru yang letaknya tak jauh dari sekolah juga mengalami kerusakan termasuk rangka dan seng. Dapur mes guru berukuran 3×5 meter persegi ambruk rata dengan tanah.

Kepala Sekolah SDN Umatawu, Herman Wellem mengatakan kerusakan paling parah terjadi pada ruang kelas VI. Karena itu selama kerusakan tidak diperbaiki, mulai 2017, siswa kelas VI akan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah guru.

Baca Juga :  Perpustakaan Kota Kupang Gelar Pameran Buku

“Kalau sampai masuk libur gedung tersebut belum diperbaiki terpaksa anak kelas VI harus sekolah di rumah guru. Ruang kelas terbatas sekali,” kata Herman.

Anggota DPRD Sikka, Alex Agato Hasulie yang memonitor langsung kondisi sekolah itu berjanji akan menyampaikan hal itu kepada kepala Dinas PPO untuk segera berkoordinas dengan BPBD agar segera melakukan perbaikan terhadap gedung sekolah tersebut dengan menggunakan dana tanggap darurat.

” saya sudah minta kepala sekolah untuk membuat laporan ke Dinas PPO dan BPBD. Aktifitas KBM tidak boleh terhambat,” kata Agato

Pantauan media ini, selain fasilitas umum, beberapa pemukiman warga di Desa Hale dan Desa Hebing porak poranda. Di dua desa ini, tanaman pisang, kemiri, alpukat juga porak-poranda. (*)

Baca Juga :  Menteri Sosial Serahkan Uang Rp86,6 Miliar untuk Warga NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda