Home / Daerah / Angin Kencang 60 Kilometer per Jam Landa NTT

Angin Kencang 60 Kilometer per Jam Landa NTT

Ilustrasi Angin Kencang/Foto: Feldavoice
Ilustrasi Angin Kencang/Foto: Feldavoice

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–BMKG Stasiun El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengingatkan masyarakat meningkatkan kesiapsigaan menyusul angin kencang bekecepatan 60 kilometer per jam yang melanda daerah itu, Rabu (31/7).

Angin kencang yang menerjang NTT diperkirakan berlangsung sampai Agustus 2019.

“Saat ini wilayah australia berkisar 1038 milibar (mb) sedangkan di asia berkisar 996 mb. Selisih tekanan yang cukup besar akan meningkatkan dan menguatkan tarikan massa udara dan kecepatan angin di indonesia khususnya NTT yang secara geografis berdekatan dengan australia,” kata Prakirawan BMKG Stasiun El Tari Kupang Nanik Tresnawati.

Sesuai prakiraan BMKG, angin kencang melanda Pulau Tiimor, Sumba, Sabu Raijua dan Rote. Sedangkan suhu udara di NTT berkisar 19-31 derajat celcius, dan suhu udara di Kabupaten Manggarai dan Ngada antara 11-26 derajat celcius.

Baca Juga :  Waspada Angin Kencang di NTT Capai 50 km/jam

“Sifat dari massa udara bergerak dari daerah yang memiliki tekanan udara tinggi menuju daerah yang memiliki tekanan lebih rendah, dann semakin tinggi selisih tekanan antar dua daerah tersebut, kecepatan gerak massa udara juga akan semakin tinggi,” ujarnya. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda