Home / Hukum / Anggota DPRD NTT Positif Pakai Sabu Terancam 12 Tahun Penjara

Anggota DPRD NTT Positif Pakai Sabu Terancam 12 Tahun Penjara

Bagikan Halaman ini

Share Button
AS dan F alias B mengenakan baju tahanan /Foto: Gamaliel

AS dan F alias B mengenakan baju tahanan /Foto: Gamaliel

Kupang–AS, 36, Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Partai Gerindra, terancam hukuman 12 tahun penjara karena positif mengonsumsi sabu.

“AS ini adalah anggota DPRD NTT dari Partai Gerindra dan statusnya sudah dinyatakan sebagai tersangka,” kata Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya di Kupang, Rabu (28/10). Saat memberikan keterangan, Endang didampingi Direktur Reserse dan Narkoba NTT Kombes Kumbul KS, dan Kabid Humas Polda NTT AKB Jules Abraham Abast.

Ia menyebutkan AS berperan sabagai pengguna narkoba. Ia ditangkap di salah satu kamar hotel di Kupang pada 23 Oktober lalu. Hasil tes urine menunjukkan bahwa AS positif memakai narkoba.

Baca Juga :  Gubernur Mempersilahkan Jaksa Periksa Bupati Flotim

Menurut Endang AS dijerat Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia juga dikenai denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.

Setelah penangkapan tersebut, polisi kemudian membawa AS ke Jakarta untuk menangkap F alias B yang berperan sebagai pemasok Sabu bagi AS. Ia di tangkap di kamar nomor 702, Hotel Cipta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Endang mengatakan, F alias B dijerat Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 serta Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup. “Dari tangan F disita satu paket narkoba jenis sabu beserta satu buah handphone dan pipet,” katanya. Kedua tersangka saat ini ditahan di Markas Polda NTT guna proses pemeriksaan dan penyidikan lanjutan. (gma)

Baca Juga :  Wilfrida Soik Dipastikan Bebas dari Hukuman Mati

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda