Home / Hukum / Anggota DPRD NTT Laporkan Dugaan Proyek Siluman ke Jaksa

Anggota DPRD NTT Laporkan Dugaan Proyek Siluman ke Jaksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi Proyek

Ilustrasi Proyek

Kupang—Lintasntt.com: Anggota Komisi IV DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Lerik melaporkan dugaan 14 paket proyek siluman yang ditenderkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) ke Kejaksaan Tinggi setempat, Senin (4/5).

Nilai 14 proyek tersebut sebesar Rp7,4 miliar, muncul di DPA, tanpa melalui perencanaan. Laporan tersebut diterima Asisten Pidana Khusus Gasper Kase

Pihak Kejati minta Viktor segera memasukan laporan tertulis disertai dokumen yang berhubungan dengan proyek tersebut. “Laporan ini untuk mencegah korupsi. Daripada terjadi (korupsi) baru ribut,” ujarnya kepada wartawan.

Sebelum laporan tersebut disampaikan ke jaksa, Viktor mengusulkan kepada pimpinan dewan untuk mengeluarkan rekomendasi menghentikan proyek tersebut.

“Saya sudah minta untuk dibatalkan, tapi tidak direspon, ya sudah saya lapor saja ke Kejaksaan,”ujarnya.

Baca Juga :  Hanok Lenggu, Buronan Terpidana Korupsi Ditangkap

Menurutnya, laporan ke Kejati NTT harunyas didukung semua pihak. “ Kalau proyek sudah berjalan baru saya lapor itu akan buat susah orang. Jika sekarang saya melapor itu untuk pencegahan karena proses tender proyek sedang berjalan,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah kontraktor yang dihubungi terkait proyek ini, tidak satu pun menjawab wartawan. (Gamaliel/flobamora.net)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda