Home / Politik / Anggota DPR RI Maju di Pilkada Kota Kupang

Anggota DPR RI Maju di Pilkada Kota Kupang

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore- dan Wakil Wali Kota Hermanus Man (kiri). Foto : Lintasntt.com
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore- dan Wakil Wali Kota Hermanus Man (kiri). Foto : Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan calon wali kota Kupang Jefri Riwu Kore-Hermanus Man mendaftar di KPU Kota Kupang pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon wali kota Kupang, Rabu (21/9).

Jefri adalah anggota DPR RI asal Partai Demokrat, sedangkan Hermanus Man saat ini menjabat wakil wali kota Kupang.

Pasangan ini diantar ratusan orang terdiri dari relawan dan simpatisan dari parpol koalisi yakni Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra.

Pasangan yang maju pilkada Kota Kupang dengan taglina ‘FirManmu’ ini bertolak dari Posko Pemenangan Jeriko Center di Jalan Sam Ratulangi 2 sekitar pukul 13:30 Wita.

Jefri dan Hermanus naik sepeda motor roda tiga dan dikawal aparat keamanan. Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca Juga :  Bawaslu NTT Awasi Ketat Alat Peraga Kampanye

Komisioner KPU kota kupang Lodowyk Fredrik mengatakan berkas pendaftaran ‘FirManmu’ lengkap. “Kami sudah teliti berkas yang dibawah oleh Tim dan kami nyatakan lengkap dan sesuai dengan apa yang kami terima, sedangkan ada beberapa persyaratan yang mungkin belum lengkap tapi pasangan calon bisa melengkapi karena masih ada waktu untuk perbaikan,” katanya

Seusai mendaftar sebagai calon wali kota, Jefri Riwu Kore mengatakan berkas pendaftaran mereka sudah diterima KPU. “Meskipun ada beberapa persyaratan calon yang belum lengkap, namun dalam beberapa hari ini kami akan melengkapinya seperti KTP da Ijasah SMA,” ujarnya.

“Aturan KPU yang lalu tidak diminta ijasah SMA jadi kami masukan ijasah terakhir, nanti kita lengkapi ijasahnya,” katanya. Setelah mendaftar, keduanya mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan Frans Seda untuk melaukan tes narkoba.

Baca Juga :  Panwaslu Rote Ndao Periksa Camat dan Kepala Desa

Tes tersebut untuk memenuhi syarat bebas narkoba untuk maju sebagai calon wali kota. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda