Home / Nasional / Alor Diguncang Tiga Kali Gempa, Lisrik dan Telepon Putus

Alor Diguncang Tiga Kali Gempa, Lisrik dan Telepon Putus

Bagikan Halaman ini

Share Button
Gereja Maritaing Rusak akibat Gempa/Foto: Titin Siahaan

Gereja Maritaing Rusak akibat Gempa/Foto: Titin Siahaan

Kupang–Lintasntt.com; Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur diguncang tiga kali gempa pada Rabu (4/11) yang mengakibatkan jaringan listrik dan telepon terputus.

Belum ada laporan korban jiwa atau kerusakan yang ditimbulkan gempa tersebut. Namun gempa dipastikan tidak mengakibatkan tsunmai.

Gempa pertama terjadi pukul 5.54 Wita pada kedalaman 24 kilometer di bawah permukaan laut, berjarak 35 kilometer timur laut Alor. Posisi gempa 8,26 lintang selatan dan 125,02 bujur timur.

Gempa kedua dengan kekuatan lebih besar yakni 6,2 Skala richter (SR) terjadi pukul 11.40 Wita yang mengakibatkan jaringan listrik dan telepon terputus. “Saat ini listrik mati dan telepon terputus,” ujar Titin Siahaan, warga Kalabahi, ibu kota Alor.

Baca Juga :  276 Pramuka NTT Ikut Raimuna Nasional 2017

Gempa tersebut pada kedalaman 89 kilometer berjarak sekitar 28 kilometer timur laut Alor. Posisi gempa 8,3 lintang selatan dan 124,94 bujur timur. Titin mengatakan setelah gempa kedua, terjadi lagi gempa ketiga yang terjadi pukul 12.34 Wita. “Kami tidak tahu ada korban dalam peristiwa ini, tetapi guncangan gempa sangat besar,” ujarnya.

Gempat mengakibatkan warga berlari keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Begitu pula pekerja kantor dan pedagang di pasar. Warga yang berlari keluar ruangan, belum bersedia masuk kembali karena masih merasakan getaran.
gempa. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda