Home / Politik / Alfred Saudila Berpeluang Jabat Ketua DPRD Rote Ndao

Alfred Saudila Berpeluang Jabat Ketua DPRD Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button
Alfred Saudila, A.Md/Foto: Jon Henuk

Alfred Saudila, A.Md/Foto: Jon Henuk

Rote–Lintasntt.com: Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Rote Ndao Alfred Saudila, A.Md berpeluang menduduki kursi ketua DPRD setempat.

Saat ini kursi ketua DPRD masih lowong setelah ditinggalkan mendiang Insan Saudale yang berpulang pada 11 Oktober 2015 karena sakit.

Peluang Alfred didukung pernyataan Ketua DPW Partai Nasdem Jacky Uly yang menyebutkan calon Ketua DPRD Rote Ndao berasal dari anggota dewan yang meraih suara terbanyak pada pemilu 2014. Selain itu, sesuai rapat internal NasDem, disepakati hanya diajukan satu calon. Pada pemilu 2014, Alfred meraih 1,202 suara, lebih banyak dari anggota DPRD lainnya.

“Dalam rapat internal baru-baru ini disepakati pengajuan  calon tunggal. Calon tersebut meraih suara terbanyak pada pemilu 2014,” kata Jacky.

Baca Juga :  Jonas Salean-Selly Tokan jadi Bakal Calon Wali Kota Kupang

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Rote Ndao Johny Mooy membenarkan pihaknya telah menggelar rapat internal, akan tetapi belum membahas siapa yang berhak menduduki kursi DPRD. “Suara terbanyak kader partsi belum menghendaki pembahasa pengsnti almarhim Insan Saudila,” ujarnya.

Alasannya seluruh kader masih berduka. Karena itu agenda rapat hanya membahas tiga agenda penting yakni restrukturulisasi partai yang masih setia pasca pemilu, penambahan dan pembentukan ranting partai di 30 desa pemekaran. “Tidak tertutup kemungkinan pada rapat berikut akan dilakukan pembahasan calon ketua DPRD,” kata Dia.

Apalagi ketua Bapilu Nasdem berhalangan sehingga tidak mengikuti rapat internal tersebut. Sesuai mekanisme partai, salah satu wakil ketua bidang hukum dan kebudayaan bersama sekretaris bertugas menandatangani surat keluar. Selain nama Alfred Saudila, sejumlah nama juga disebut-sebut berpeluang menjadi ketua DPRD seperti anggota DPRD Nixon Therik dan Laharoi Bua.

Baca Juga :  Ibrahim Medah Siap Jadi Calon Gubernur NTT 2017

Menurut Johny, selain dua nama tersebut, masih ada delapan kader yang tengah digodok dan masuk daftar tunggu.  “Partai NasDem tetap berjalan murni sesuai mekanisme kecuali yang bersangkutan tidak memenuhi syaratyang diatur dalam ketentuan mekanisme,” ujarnya. (hk)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda