Home / Nasional / Alasan Jokowi-Maruf Amin Pilih Gedung Joang 45

Alasan Jokowi-Maruf Amin Pilih Gedung Joang 45

Foto: Bisnis.com
Foto: Bisnis.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Calon Presiden Petahana Joko Widodo mengungkapkan memilih lokasi Gedung Joang 45 karena alasan historisnya.

Jokowi menjelaskan gedung tersebut memiliki sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia di masa lalu.

“Di masa lalu gedung joang adalah tempat dimana para pejuang politik kita, Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya. Gedung juang 45 mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaannya,” terang Joko Widodo di Gedung Joang 45 Jakarta, Jumat (10/8).
Oleh sebab itu Jokowi beserta Ma’ruf amin memilih lokasi tersebut sebagai titik awal untuk memulai perjuangan menuju jalan perubahan guna mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Baca Juga :  10.000 Ton Beras Impor Tiba di Pelabuhan Tenau

Jokowi menganalogikan perjalanan keduanya dengan disertai pendukung pengusung serta para pendukungnya sebagai meneruskan perjalanan Indonesia maju.

Dirinya bersyukur dalam empat tahun masa kepemimpinannya telah meletakkan pondasi yang kokoh bagi Indonesia untuk bergerak maju dengan cepat dan kuatke arah masa depan.
Jokowi dalam perjalanannya terlihat satu mobil dengan Ma’ruf Amin dalam perjalanan ke KPU untuk mendaftarkan diri. Keduanya tidak menaiki mobil mewah hanya mobil inova yang mengantarkan keduanya ke KPU.

Sebagaimana diketahui lokasi Gedung Joang 45 juga dipilih ketika Jokowi mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2014 lalu. (sumber: mi)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda