Home / Politik / Agus Yudhoyono Mempersiapkan Diri Maju Capres 2024

Agus Yudhoyono Mempersiapkan Diri Maju Capres 2024

Agus Yudhoyono/Foto: lintasntt.com
Agus Yudhoyono/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang mempersiapkan diri maju sebagai calon presiden (Capres) pada 2024.

“Saya akan terus mempersiapkan diri,” katanya saat ditanya wartawan seusai Rapat Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur di Kupang, Selasa (18/2).

Namun, ia mengaku tidak ingin berandai-andai terlalu jauh dengan calon presiden. “Bagi saya, ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang Insya Allah dibebankan kepada saya,” tambahnya.

Bagi AHY yang penting dilakukan saat ini ialah tetap bersama Partai Demokrat, berkunjung ke daerah-daerah untuk menyapa masyarakat serta mendengar persoalan dan aspirasi mereka. Walapun saat ini, Demokrat tidak ada dalam pemerintahan nasional, tetapi sejumlah kepala daerah kader Demokrat.

Baca Juga :  Cari Simpati, Caleg Muslim Bagikan Alkitab

Di NTT ada dua kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat yakni Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Bupati Belu Willy Lay, serta anggota DPR dan DPRD.

Pada kesempatan tersebut, pengurus DPD Demokrat dan DPC Demokrat 22 kabupaten dan kota s-NTT menggelar deklarasi dukungan kepada AHY untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat Mei 2020.

Menurutnya, dukungan serupa juga disampaikan kader demokrat di daerah lain di sela-sela kunjungannya selama beberapa bulan terakhir. “Tetapi yang paling penting ialah bagaimana kongres nanti berjalan dengan baik, aman dan demokratis agar bisa melahirkan semangat dan harapan baru serta semakin solid ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemilu Kada Nagekeo Menuju Putaran Kedua

Selain konsolidasi internal partai, kunjungan AHY ke NTT tersebut untuk melakukan persiapan jelang Pilkada 2020. (sumber: m/palce amalo)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda