Home / Nasional / Adhyaksa Dault Terpilih Menjadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka

Adhyaksa Dault Terpilih Menjadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka

Bagikan Halaman ini

Share Button
Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault

KUPANG—LINTASNTT.COM Mantan Menpora  Adhyaksa Dault terpilih menjadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dalam Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka periode 2013-2018 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/12).

Ia menggantikan Azrul Azwar yang menjabat sejak 2009. Adhyaksa menyisihkan tiga kandidat ketua lainnya dengan mengumpulkan 17 suara dari 34 kawartir daerah (Kwarda) dari seluruh Indonesia. Suara terbanyak kedua diraih Jana T Anggadiredja sebanyak 15 suara, sedangkan Eris Heryanto dan Nanan Soekarna masing-masing meraih satu suara.

Adhyaksa lahir di Donggala, Sulawesi Selatan 7 Juni 1963, pernah menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan termasuk penggagas grakan peramuka untuk menjawab potensi tantangan krisis multidimensi dan globalisasi yang dapat memunculkan berbagai masalah di kalangan kaum muda, yang berpotensi mengancam masa depan bangsa dan negara

Baca Juga :  Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI Ke-70 di Kupang

Seusai pemilihan Adhyaksa mengatakan akan membuat gerakan pramuka lebih baik lagi selama lima tahun kepemimpinanya. “Pengurus di pusat nanti perbandingannya lebih banyak yang muda agar bisa berkomunikasi lebih banyak kepada yang muda,”ujarnya.(GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda