Home / Politik / Ada Demo PIP di Kupang Diduga Catut Nama Bara JP

Ada Demo PIP di Kupang Diduga Catut Nama Bara JP

Jumpa Pers Bara JP di Kupang, Selasa (10/1). Foto: Gamaliel
Jumpa Pers Bara JP di Kupang, Selasa (10/1). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pengurus DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) NTT tidak terima nama organisasi itu dicatut sebagai pendukung rencana unjuk rasa terkait polemik penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Sesuai keterangan yang diperoleh dari DPD Bara JP dan foto kopi surat pemberitahuan unjuk rasa, aksi akan digelar di Kantor Wali Kota Kupang dan DPRD NTT pada Rabu (11/1/2017) atau mereka namakan Unjuk Rasa 111.

Dalam surat tersebut juga disebutkan massa akan berkumpul di Gedung Olahraga (GOR) Flobamora Oepoi Kupang pada pukul 09.00 Wita.

Sekretaris DPD Bara JP NTT Hildebertus Selly menyayangkan ada pimpinan DPD Bara JP ikut terlibat mendukung unjuk rasa tesebut. Mereka membentuk Sekber Relawan Jokowi yang didalamnya terdapat nama Seknas Jokowi, Bara JP, Jenggla Center, dan Poros Jokowi.

Baca Juga :  Jeriko: Ada Dua Cara Memperoleh Beasiswa PIP

“Jika ingin mendukung calon kepala daerah tertentu, dukunglah secara pribadi, jangan bawa-bawa nama organisasi,” tegasnya.

Dia mengatakan di surat yang isinya tentang unjuk rasa tersebut juga terdapat stempel Bara JP NTT, namun berasal dari stempel tersebut tidak digunakan lagi. “Bara JP sudah punya stempel baru,” ujarnya.

Dia menegaskan sikap yang diambil pimpinan Bara JP NTT untuk bergabung dengan Sekber Relawan Jokowi adalah sikap pribadi, bukan organisasi. Sebab, di dalam organisasi ada mekanisme sesuai AD/ART serta peraturan organisasi yang disepakati bersama dalam forum rapat dewan pengurus daerah.

Hildebertus mengatakan, Bara JP NTT tidak mendukung calon kepala daerah tertentu. “Kami berikan kesempatan 1×24 untuk yang bersangkutan minta maaf atas kesalahan yang ia buat,” ujarnya. (*/gm)

Baca Juga :  Hasil Konsultasi Beasiswa PIP di Luar Dugaan DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda