Home / Humaniora / ABK Kapal Idil Pratama Ditemukan Selamat

ABK Kapal Idil Pratama Ditemukan Selamat

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tiga anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Idil Pratama yang hilang sejak 29 September, ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (8/10/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Tiga ABK itu yakni Dullah Doni, 32, Ansel Kia, 47, dan Markus Pati, 29.

Kepala Kantor SAR Kupang I Ketut Gede Ardana mengatakan tiga ABK tersebut ditolong oleh Kapal Layar Motor (KLM) Pusaka Rahmat yang berlayar dari Sulawesi Selatan menuju Kupang.

Setelah ditolong, KM Pusaka Rahmat yang tengah berlayar dari Sulawesi Selatan tujuan Kupang, putar arah ke Adonara. Di sana mereka bertemu KM Idil Pratama sudah tiba sejak 3 Oktober.

Seperti diberitakan lintasntt.com, tiga ABK tersebut menyelamatkan diri dengan rakit yang dibuat dari gabus setelah KM Idil Pratama menglami kerusakan mesin di Laut Flores dalam pelayaran dari Sinjai, Sulawesi Selatan tujuan Lembata pada 29 September lalu.

Baca Juga :  FK UKI Gelar Pengobatan Gratis di Alak

Akan tetapi setelah mereka meninggalkan kapal, muncul kapal nelayan yang berlayar dari arah Sulawesi menuju Flores. ABK kapal nelayan tersebut kemudian memberikan pertolongan dengan memperbaiki mesin kapal. Tiga ABK lainnya yang masih bertahan di kapal kemudian melanjutkn pelayaran dan tiba di Pulau Adonara, Flores Timur dengan selamat.

Mereka kemudian melanjutkan pelayaran dengan KM Idil Pratama menuju Lembata. KM Idil sudah tiba di Adonara sejak 3 Oktober. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda