Home / Politik / 80% PPK di NTT Selesaikan Pleno

80% PPK di NTT Selesaikan Pleno

Pemilu 2019
Pemilu 2019

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupan–Sebanyak 80% dari 309 panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019, Jumat (3/5). PPK lainnya dijadwalkan menyelesaikan pleno pada Sabtu (4/5).

Anggota KPU NTT Yosafat Koli mengatakan hasil pleno di tingkat PPK sudah digeser ke KPU kabupaten dan kota. “Mulai hari ini (Jumat, 3/5) tahapan pleno sudah dimulai di KPU kabupaten dan kota,” kata Yosafat.

Sesuai jadwal KPU, pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat PPK mulai 18 April-4 Mei 2019. Namun, KPU bisa menambah waktu pleno jika sampai batas waktu yang ditetapkan masih ada kecamatan yang belum menyelesaikan pleno.

Baca Juga :  Empat Calon DPD Asal NTT Lolos ke Senayan

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kupang Elias Romi Rohi mengatakan sebanyak 24 kecamatan di wilayah itu temasuk kecamatan yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste sudah menyeleisakan pleno di tingkat PPK.

Sampai pukul 17.00 Wita, KPU Kabupaten Kupang sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara dua kecamatan yakni Semau Selatan dan Amarasi Barat. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda