Home / Nasional / 72 Mantan Pejuang di Timtim Hadiri HUT Kopassus

72 Mantan Pejuang di Timtim Hadiri HUT Kopassus

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gama

Foto: Gama

Kupang—Lintasntt.com: Sebanyak 72 mantan pejuang di bekas Provinsi Timor-Timur (Timtim) diudang ke Jakarta untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Puluhan pejuang tersebut berangkat melalui Bandara El Tari Kupang, Senin (27/4) bersama mantan Wakil Panglima Pejuang Integrasi (PPI) Eurico Guterres.

Filomeno de Hornay, Sekretaris Uni Timor Aswain (Untas) atau wadah yang memayungi warga eks Timtim mengatakan undangan tersebut untuk silaturahmi antara mantan pejuang pro integrasi dan Kopassus.

“Kopassus ingin bersilahturahmi bersama kawan-kawan yang pernah berjuang di Timor-Timur,” katanya kepada Media Indonesia. Ia mengatakan para pejuang pernah membantu kegiatan Kopassus selama di Timtim yang kini menjadi negara Timor Leste.

Baca Juga :  Hari Ini Presiden Tiba di Kupang

Para pejuang yang rata-rata berusia antara 50-60 tahun tersebut berasal dari enam wilayah yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, dan Malaka.

Ia mengatakan Kopassus juga dijadwalkan mengundang Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak bersama sejumlah pejuang asal negara itu. Karena itu menurut Dia, silahturahmi juga dilakukan antara pejuang yang kini menjadi warga negara Indonesia dan pejuang di negara tersebut. (sumber:mediaindonesia/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda