Home / Dunia / 65 Imigran Tujuan Australia Terdampar di Rote

65 Imigran Tujuan Australia Terdampar di Rote

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi

Ilustrasi

Kupang–Lintasntt.com: Sebanyak 65 imigran gelap asal Bangladesh dan Sri Lanka ditemukan terdampar di pesisir Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Senin
(1/7).

Warga kemudian melaporkan keberadaan imigran tersebut ke polisi dan kini sudah diamankan di Kantor Polres Rote Ndao.. Mereka diduga berlayar ke Australia untuk meminta suaka.

“Ada 65 orang yang diamankan di Rote Barat. Mereka terdampar di sana dan diamankan,” kata Kapolres Rote Ndao Ajun Komisaris Besar Hidayat ketika dihubungi wartawan. Ia mengatakan, seluruh imigran  akan dievakuasi ke Kupang menggunakan kapal Fery pada  Selasa, 2 Juni.

Kepala Imigrasi Kupang Agus Dwianto mengatakan telah menerima laporan mengenai terdamparnya imigran tersebut. “Laporannya sudah, tapi kami masih menunggu untuk evakuasi ke Kupang,” kata Dia..

Baca Juga :  Ini Sosok Pria yang Bunuh 1.500 Tentara ISIS

Menurut Dia, para imigran tersebut mencari suaka ke Australia. Nantinya setelah tiba di Kupang, imigran akan ditampung sementara di salah satu hotel  karena rumah detensi imigrasi penuh. (sumber: mi/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda