Home / Politik / 65 Anggota DPRD NTT Periode 2019-2024 Dilantik

65 Anggota DPRD NTT Periode 2019-2024 Dilantik

Pelantikan Anggota DPRD NTT periode 2019-2024/Foto: lintasntt.com
Pelantikan Anggota DPRD NTT periode 2019-2024/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 65 anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024 dilantik dalam sidang paripurna yang berlangsung digedung dewan Jalan El Tari Kupang, Selasa (3/9).

Dari anggota DPRD tersebut, mayoritas kursi diraih PDIP dan Golkar masing-masing 10 kursi, Partai Nasdem meraih sembilan kursi, PKB tujuh kursi, PAN 6 kursi, dan Perindo lima kursi.

Pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi NTT Andreas Don Rade. Dari 65 anggota dewan tersebut, 40 orang di antaranya wajah baru dan 25 orang wajah lama.

Selain itu, jumlah keterwakilan perempuan periode ini juga bertambah menjadi 12 orang, jika bandingkan keterwakilan perempuan pada periode 2014-2019 sebanyak tujuh orang.

Dari 12 perempuan tersebut, dua orang akan menduduki pimpinan dewan yakni Emilia Nomleni yang akan menjabat ketua dan Ince Sayuna yang akan menjabat wakil ketua. Dua pimpinan lainnya yakni Christian Mboeik dari Partai Nasdem dan satu orang lagi akan diisi kader PKB.

Baca Juga :  KPU Verifikasi Dukungan Dua Pasangan Calon Independen Pilkada Sabu Raijua

“Saya memberikan apresiasi tinggi dan profisiat untuk 12 srikandi perempuan yang terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD lima tahun ke depan,” kata Ketua DPRD NTT periode 2019-2024 Anwar Pua Geno saat menyampaikan sambutan.

Anwar yang juga mengakhiri masa jabatanya sebagai anggota dewan, minta anggota dewan yang dilantik, bekerja lebih keras dan lebih hebat, serta mengukir prestasi lebih baik lagi. “Teruskan dan lanjutkan apa yang apa yang baik bagi masyarakat agar masyarakat semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada anggota DPRD lainnya yang mengakhiri masa tugas sebagai wakil rakyat, tetap berkarya bagi rakyat lewat profesi masing-masing. “Saya gambarkan suatu saat,kita berdiri di pinggir jalan, gubernur dan pimpinan DPRD lewat, dan kita melambai-lambai tangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tantowi Yahya Tegaskan Munas Golkar Digelar 2019

Pelantikan dihadiri unsur Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, mantan ketua DPRD, pimpinan partai politik, organisasi pemuda, serta keluarga anggota dewan. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda