Home / Nasional / 6.200 Polisi Amankan Perayaan Idul Fitri di NTT

6.200 Polisi Amankan Perayaan Idul Fitri di NTT

Gelar Pasukan di Polda NTT, Senin (19/6/2017). Foto: Gamaliel
Gelar Pasukan di Polda NTT, Senin (19/6/2017). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017 untuk pengamaman lebaran 2017 di markas polda setempat, Senin (19/6).

Gelar pasukan diikuti ratusan personil polisi, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan personil SAR, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso mengatakan Operasi Ramadniya Turangga mewujudkan terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

Dalam operasi ini, Polda NTT melibatkan 6.200 personil atau 2/3 dari jumlah personil. “Mudah-mudahan dengan kegiatan yang massif ini tercipta keamanan dan ketertiban selama arus mudik lebaran,” ujarnya.

Dia mengatakan yang perlu diantisipasi ialah dalam menghadapi Idul Fitri ialah meningkatnya kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan selama mudik maupun berada di pusat-pusat keramaian.

Baca Juga :  Bulog NTT Baru Serap Beras Petani 0,81% dari Target

Menurutnya polisi melakukan patroli, penjagaan, himbauan dan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas. Karena itu ia minta warga maupun pemudik taat terhadap rambu-rambu lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas seperti pada kendaraan roda dua terjadi karena tidak mengenakan helem serta melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.”Jangan karena jalanan sepi kemudian ngebut,” ujarnya. (gma/mi)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda