Home / Nasional / 580 Wartawan Ikut Pelatihan di Bank Indonesia

580 Wartawan Ikut Pelatihan di Bank Indonesia

Pelatihan Wartawan BI
Pelatihan Wartawan BI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Sebanyak 580 wartawan dari 34 provinsi mengikuti pelatihan wartawan yang digelar Bank Indonesia (BI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (20/11).

Pelatihan berlangsung sampai Rabu (22/11). Di antaranya 10 wartawan dikirim oleh Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Departemen Komunikasi BI Agusman mengatakan pelatihan wartawan daerah tersebut dalam rangka menjalankan fungsi BI sebagai otoritas monoter, sistem pembayaran serta menjaga stabilitas sistem keuangan. Bank Indonesia memandang komunikasi merupakan hal yang penting.

Komunikasi yang lancar, efektif, dan efisien membutuhkan peran dari media massa sebagai institusi yang memiliki tugas untuk menyebarkan berita dan informasi yang obyektif dan bermanfaat. Sebagai salah satu pilar demokrasi, media massa juga memiliki peran untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh moneter.

Baca Juga :  Jembatan Petuk Mesti Akomodir Kekhasan Lokal

“Atas peran media masa yang besar tersebut Bank Indonesia memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan media massa secara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentar dalam kebijakan monoter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan. Salah satu bentuk nyata dari niat tersebut adalah penyelanggaran Pelatihan Wartawan Daerah 2017 dengan tema ‘Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraa masyarakat,” kata Agusman.

Pelatihan yang digelar BI tersebut adalah kedua kalinya digelar di Jakarta, setelah sebelumnya dilakukan oleh masing-masing perwakilan Bank Indoensia. Sedangkan yang menjadi peserta pelatihan ini merupakan wartawan media massa yang berasal dari 34 provinsi dan mejadi stakeholder dari 46 kantor perwakilan Bank Indonesia. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda