Home / Nasional / 500 Perawat RS WZ Johannes Berkebaya Sambil Merawat Pasien

500 Perawat RS WZ Johannes Berkebaya Sambil Merawat Pasien

Perawat RSU WZ Johannes Kupang Mengenakan Kebaya, Jiumat (21/4/2017) /Foto: Humas Rumah Sakit Johannes
Perawat RSU WZ Johannes Kupang Mengenakan Kebaya, Jiumat (21/4/2017) /Foto: Humas Rumah Sakit Johannes

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 500 dari 1.300 perawat dan dokter perempuan yang bertugas di Rumah Sakit (RS) WZ Johannes Kupang, Nusa Tenggara Timur mengenakan kebaya sambil merawat pasien, Jumat (21/4/2017).

“Kami menerima instruksi dari direktur rumah sakit untuk mengenakan kebaya sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini yang diperingati setiap 21 April,” kata Kepala Bagian Humas RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang Maria Theresia Roseni kepada wartawan.

Dia mengatakan perempuan di RS Johannes Kupang tidak melupakan jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki.

Perawat dan dokter mengenakan kebaya pada hari Kartini ini menurut Dia, pernah dilakukan pada 21 April 2016. Tahun ini merupakan adalah kedua kalinya perawat mengenakan kebaya.

Baca Juga :  Suhu Dingin 15 Derajat Celcius Landa Kupang

Dia mengatakan aura kartini keluar dari perempuan yang mengenakan kebaya dan rok dengan bahan dasar tenun ikat motif Nusa Tenggara Timur. Penampilan seperti itu membuat pasien terhibur. Mereka juga terharu dan senang. “Pasien yang senang itu sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakitnya,” kata Dia. (mi/gma)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda