Home / Dunia / 39 Kapal Sail Komodo Tiba di Lembata

39 Kapal Sail Komodo Tiba di Lembata

Peserta Sail Indonesia/Foto: Gamaliel
Peserta Sail Indonesia/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

LEMBATA—LINTASNTT.COM: Sebanyak 39 kapal peserta Sail Komodo sudah tiba di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, sejak akhir pekan lalu.

Mereka disambut upacara adat saat turun di Pelabuhan Lewoleba, Lembata oleh pemerintah daerah setempat. Peserta kemudian naik mobil berkeliling Kota Lembata. Sesuai rencana, peserta Sail Komodo akan berada di Lembata selama satu pekan sebelum melanjutkan pelayaran ke destinasi wisata lainnya.

Peserta Sail Komodo dijadwalkan mengikuti Rally Wisata Bahari Lembata dengan menyinggahi tiga destinasi wisata unggulan di daerah itu. Tiga destinasi wisata itu ialah Lamalera,Pantai Pasir Putih Mingar dan Pantai Bean di Kedang.

Di lokasi wisata yang dikunjungi peserta sail, mereka disuguhi tarian daerah serta mengunjungi pameran karya seni, kuliner, dan cinderamata berupa kerajinantenun dan miniatur pledang. Sayangnya, rencana rally wisata gagal digelar karena penita kekurangan dan dan minim persiapan. Akibatnya seluruh peserta dijadwalkan meninggalkan Lembata lebih awal dari jadwal sebelumnya.

Baca Juga :  12 Warga Indonesia Berada di Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

“Memang kita konsepkan untuk menggelar rally wisata bahari memanfaatkan peserta Sail Komodo 2013, tetapi perencanaan kita terkendala dana dan persiapan lapangan yang belum mantap,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lembata Longginus Lega. (ALT)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda