Home / Humaniora / 36 Guru Belum Terima Dana Sertifikasi

36 Guru Belum Terima Dana Sertifikasi

Kadis PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh/Foto: Ellya Djawas
Kadis PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 36 guru pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mempertanyakan alasan pemerintah belum mencairkan dana sertifikasi yang menjadi hak mereka.

Guru-guru SD dan SMP tersebut mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang pada Rabu (6/1) lalu. Di

“Dinas Pendidikan minta kami menunggu informasi dana sertifikasi dari pemerintah pusat. Saya sudah tersertifikasi sejak tahun 2013 namun sampai saat ini belum ada realisasi dana sertifikasi,”kata Endang Sudarsono, salah satu guru yang mendatangi Dinas PPO tersebut.

Kadis PPO Kota Kupang Jorhans Ledoh mengatkan masih ada 94 guru di Kota Kupang belum menerima dana sertifikasi karena berbagai alasan seperti data-data yang dikumpulkan guru belum lengkap.

Baca Juga :  Sakit Kanker, Narapidana Kasus Pembunuhan Langoday Meninggal

Persoalan lain ialah para guru tersebut belumm genap mengumpulkan 24 jam mengajar per minggu, atau jam mengajar sudah lebih dari 24 jam tetapi belum terhitung secara efisien akibat kesalahan mengisi data pokok pendidikan (Dapodik). Selain itu masalah ini juga bisa disebabkan kesalahan operator.

“Jika data mereka (guru) bermasalah maka akan diminta memperbaikinya. Karena kebijakan dana sertifikasi kewenangan pusat, saya para guru terus mencari tahu informasi soal data Dapodik maupun lainnya,” kata Jerhans. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda