Home / Humaniora / 35.000 Balita di Kupang Jadi Target PIN Polio

35.000 Balita di Kupang Jadi Target PIN Polio

Imunisasi Poliio/Fokusjabar.com
Imunisasi Poliio/Fokusjabar.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 35.000 balita di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ditargetkan terimunisasi polio selama pekan imuninasi nasional (PIN) 7-15 Maret 2016.

Di antaranya jumlah itu, terdapat 7.000 bayi yang baru lahir juga menjadi target pelaksanaan polio.

Kadis Kesehatan Kota Kupang dokter Ary Wijaya mengatakan, pencanangan PIN polio akan digelar di Kelurahan Oebobo, pada 7 Maret 2016.

“Setelah kegiatan pencanangan,pin polio dilaksanakan di masing-masing pos pin. Di Kota Kupang ada sekitar ada 376 pos pin.
Posyandu dan juga akan ada tambahan pelaksaana pin di sarana kesehatan yang ada yakni di semua rumah sakit di kota kupang, puskesmas, pustu dan klinik, “katanya.

Ia mengajak seluruh warga Kota Kupang yang memiliki balita untuk mendatangi Pos PIN terdekat yakni di puskesmas, pustu, dan rumah sakit.

Baca Juga :  Buka Puasa di Aston Kupang Hanya Rp55 Ribu Makan Sepuasnya

PIN polio ialah imunisasi tambahan bagi anak-anak usia nol sampai 59 bulan tanpa melihat status imunisasi polio rutin sebelumnya. Anak-anak yang sedang sakit atau dirawat di rumah sakit selama masa PIN Polio, bisa mendapatkan imunisasi itu setelah sembuh. Vaksinasi PIN polio diberikan dalam bentuk tetes ke dalam mulut anak. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda