Home / Flores / 32 BUMN Gelontorkan Rp14,33 Miliar untuk Labuan Bajo

32 BUMN Gelontorkan Rp14,33 Miliar untuk Labuan Bajo

Hotel Mewah di Labuan Bajo/Foto: Gamaliel
Hotel Mewah di Labuan Bajo/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Labuan Bajo telah menerima bantuan dari himpunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga Rp14,33 miliar.

Bantuan itu secara resmi diberikan dalam acara Forum Kepemimpinan BUMN di Jayakarta Suites, Labuan Bajo, Flores, NTT, Kamis (27/10/2016).

Rekapitulasi bantuan itu berasal dari 32 BUMN dengan terbesar berasal dari Pertamina senilai Rp3,46 miliar disusul PLN sebesar Rp2,82 miliar, dan Bank Mandiri Rp1,5 miliar.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan perbaikan rumah ibadah. Pertamina menyalurkannya untuk 10 taman baca sekolah, dermaga Pulau Rinca, renovasi Mesjid Baiturachman dan Mesjid Al Ijtihad, MT An Nahl Nagakeo Flores, renovasi Gereja Reo, jaringan air bersih di 3 kecamatan, dan renovasi Puskesmas Warsawa Kecamatan Mbeliling.

Baca Juga :  Kapal Fery Dharma Kencana Kecelakaan di Labuan Bajo

Lalu PLN kucurkan bantuannya untuk renovasi SDN Pasir Panjang, 10 taman baca sekolah, pembangunan Dermaga Pulau Rinca, dan elektrifikasi 400 KK.

Sementara itu, bantuan Bank Mandiri untuk membangun pontoon dan tangga di Pulau Padar, dermaga di Pulau Rinca, jembatan di Pulau Komodo, pelatihan kewirausahawan boga, pelatihan pariwisata bersama Kementerian Pariwisata Pokja Labuan Bajo, dan donor darah bekerja sama dengan PMI.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan BUMN hadir untuk masyarakat Indonesia dan memiliki komitmen untuk bangun negeri. “Moto kami BUMN hadir untuk negeri dengan komitmen bahwa Presiden sudah tentukan 10 titik wisata. Kami di sini menyukseskan titik pariwisata,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, salah satu BUMN yakni PT Telkom juga akan membangun rumah kreasi. Fungsinya untuk membantu UKM agar bisa memproduski produk dengan standar kualitas tinggi agar dapat dijual ke mancanegara. Program serupa akan dilakukan di titik-titik lain yang perlu didorong pertumbuhan ekonominya. (sumber: media indonesia)

Baca Juga :  Ground Breaking Jembatan Pancasila Desember 2016

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda